Monday, November 27, 2017

Azhar Mustofa

Liput ASIAN GAMES Wartawan Asing harus Menggunakan Visa

Asian Games - Bagi para peserta maupun Jurnalis yang mengikuti event ASIN GAMES di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 harus menggunakan visa.
Fasilitas untuk atlet Asian Games 2018 dan wartawan wajib pakai visa selama mengikuti ASIAN GAMES.
http://azharspot.blogspot.com/2017/11/liput-asian-games-wartawan-asing-harus-menggunakan-visa.html

"Kami tetap menerapkan kebajikan selektif dalam penyelenggaraan kegiatan apa pun. Tidak ada kebijakan bebas visa, kartu akreditas Asian Games tidak otomatis berlaku sebagai visa masuk indonesia," kata kepala Subderktorat Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Hongky Juanda dalam forum Media Asian Games di Jakarta, senin (27/11/2017).

meski indonesia tetap memberlakukan visa masuk, Hongky mengatakan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM bakal mempermudah proses penerbitan visa bagi para pseserta
maupun jurnalis Asia akan mengikuti peserta olahraga se-Asia tersebut.

"Para Jurnalis yang terakreditasi komite Olimpiade di masing-masing negara akan mendapatkan fasilitas bebas biaya penerbitan visa. Tapi, Jurnalis yang tidak terakreditasi komite Olimpiade dari negaranya akan tetap dikenakan biaya penerbitan visa," ujar hongky.
http://azharspot.blogspot.com/2017/11/liput-asian-games-wartawan-asing-harus-menggunakan-visa.html
Hongky menjelaskan masing-masing Olimpiade di negara Asia akan melaporkan penerbitan visa di kedutaan indonesia bagi para peserta dan jurnalis Asian games.

"jadi seseorang masuk dalam daftar cegah tangkal, dia akan kami tolak mendapatkan visa ke indonesia meskipun namanya sudah terdaftar dalam komite Olimpiade di negara tertentu," papa hongky.

Sumber