Thursday, April 25, 2013

Azhar Mustofa

Deltras Siap Hadapi Tantangan Perseta

Deltras Siap Hadapi Tantangan Perseta

Donald dan Leeflang bisa tampil di pertandingan lawan Perseta.

Usai menelan kekalahan dari tuan rumah PSBK Blitar, skuat Deltras Sidoarjo harus kembali ke lapangan untuk melanjutkan kiprahnya di ajang Divisi Utama PT Liga Indonesia 2013. Kali ini, tim yang bakal dihadapi adalah tuan rumah Perseta Tulungagung di Stadion Rejo Agung, Tulungagung, Kamis (25/4).

Terkait dengan tantangan ini, tim berjuluk The Lobster tersebut mengaku siap. Pihak Deltras menyatakan, akan turun dengan kekuatan penuh dalam menghadapi laga ini, termasuk dua punggawa asing barunya, Djamel Romano Leeflang dan Bissa Donald.

“Semua pemain dalam kondisi fit dan siap tempur. Mereka semua siap untuk diturunkan. Selain mengandalkan dua pemain asing baru [Donald dan Leeflang], I Komang Mariawan juga akan kami turunkan untuk memberikan variasi serangan pada laga nanti,” jelas pelatih Deltras Djoko Susilo kepada GOAL.com Indonesia.

Pada putaran pertama, Deltras sukses mencukur Perseta dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Karenanya, di putaran kedua di kandang Perseta kali ini, Deltras minimal menargetkan membawa pulang raihan satu poin.

“Perseta tim bagus. Bermain di kandangnya, kami juga harus tampil bagus. Minimal kami harus bisa membawa pulang satu poin. Ini target yang realistis bagi kami. Syukur-syukur bisa tiga poin,” terangnya.

Menurut Djoko, hal yang harus diwaspadai dari Perseta adalah kokohnya pertahanan mereka, serta kecepatan para pemainnya. Sebab dari pengamatan mantan arsitek Gresik United dan Persela Lamongan ini, dua hal inilah yang selalu merepotkan lawan-lawan Perseta. Bahkan, saat Deltras menjamu Perseta di Sidoarjo di putaran pertama lalu, Deltras tampak susah payah menembus pertahanan Perseta.

“Pertahanan mereka kokoh, kecepatan para pemainnya juga bagus. Untuk itu, kami akan memanfaatkan lebar lapangan untuk menembus pertahanan Perseta. Namun, sesekali kami juga akan menusuknya dari jantung lapangan,” ucap Djoko.

Di klasemen sementara Grup III Divisi Utama PT Liga Indonesia 2013, peringkat kedua tim juga tak terpaut jauh. Perseta nangkring di posisi keempat, dengan sebelas poin dari tujuh kali pertandingan. Sementara Deltras berada tepat di bawahnya atau posisi kelima, dengan sepuluh poin dari delapan kali bertanding.