Thursday, April 25, 2013

Azhar Mustofa

Sergio Van Dijk Ungkap Proses Gol Ke Gawang Arema

Sergio Van Dijk Ungkap Proses Gol Ke Gawang Arema

Penyerang Persib Bandung Sergio van Dijk membuka rahasia gol indah ke gawang Arema. 

Akhir pekan lalu penyerang Persib Bandung Sergio van Dijk mengemas gol kemenangan Pangeran Biru atas Arema Indonesia melalui tendangan bebas yang dieksekusi begitu indah.

Gol bermula dari pelanggaran Egi Melgiansyah terhadap Mbida Messi di dekat kotak penalti dan striker yang pernah memegang status sebagai top skor A League Australia ini sukses menaklukkan kiper tim nasional Indonesia, Kurnia Meiga.

Sergio mengaku melihat pergerakan kiper sebelum mengambil keputusan mengarahkan bola ke tiang jauh.

"Gol-gol yang tercipta di semua pertandingan selalu berawal dari kesalahan," buka van Dijk.

"Saya menembak ke tiang jauh karena sudah menduga dia (Kurnia Meiga) menebak bola bakal mengarah ke sisi lain gawang. Benar saja dia bergerak terlebih dahulu ke kiri, episode ini ambil bagian dari terciptanya gol namun sentuhan keberuntungan tentunya ada."

"Situasi di gawang Arema semakin parah karena ada beberapa pemain yang bergerak di depan gawang hingga kiper kesulitan melihat bola. Tetapi seperti yang saya katakan, semua gol bermula dari adanya kesalahan."

Dengan gol tersebut Sergio telah mengemas sembilan gol secara beruntun bagi Persib. Pasukan Maung sendiri sekarang menempati peringkat keempat klasemen sementara ISL