Thursday, April 25, 2013

Azhar Mustofa

Persiba Bantul Incar Kemenangan Di Kandang

Persiba Bantul Incar Kemenangan Di Kandang

Pelatih M. Basri berharap target kemenangan lawan Persema bisa tercapai.

Persiba Bantul menelan kekecewaan karena kembali kalah dalam laga tandang di kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Pada laga terakhir, Persiba ditaklukkan Persepar Palangkaraya 1-0. Kekalahan itu mengakibatkan Persiba tertahan di papan bawah klasemen.

Namun, Persiba memiliki peluang memperbaiki posisi. Pasalnya, Ezequiel Gonzalez dkk ini akan menjamu Persema Malang dalam lanjutan kompetisi di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (25/4). Bila target tiga poin tercapai, mereka bisa kembali melesat ke papan atas.

Pelatih M. Basri berharap target itu tercapai. Apalagi, rekor kandang Laskar Sultan Agung sangat bagus. Mereka meraih kemenangan besar saat menghajar PSLS Lhokseumawe (4-1) dan Persiraja Banda Aceh (4-0).

"Kami memiliki rekor bagus saat bermain di kandang sendiri. Terbukti, kami bisa meraih kemenangan besar pada dua laga kandang. Ini harus dipertahankan demi memperbaiki posisi Persiba di klasemen," jelas Basri kepada GOAL.com Indonesia.

Pelatih veteran juga memastikan Persema datang ke Bantul untuk melakoni laga tandang. Menurutnya, dia lebih fokus pada persiapan tim. Meski Persiba dikabarkan diterpa masalah, namun Persiba tak meremehkan lawan.

"Informasi yang diterima, Persema ada masalah. Tapi, kami tak mempersoalkan hal itu. Kami tetap fokus pada tim dan pertandingan. Kami pun tak meremehkan lawan," katanya.

Dalam laga itu, Persiba bisa menurunkan skuat terbaik, termasuk kiper utama Wahyu Tri Nugroho. Kiper timnas ini absen pada laga melawan Persepar karena cedera kaki saat latihan. Kini, dia sudah pulih dan siap dimainkan.