Sunday, July 21, 2013

Azhar Mustofa

HASIL POLLING Goal 50: Lionel Messi Striker Terbaik Musim 2012/13 Pilihan Pembaca Indonesia


Si peraih Ballon D'Or empat tahun beruntun masih menjadi yang terbaik versi pembaca Goal Indonesia.
Sebagai bagian dari menyambut penghargaan tahunan Goal 50 2013, redaksi Goal Indonesia merilis daftar jajak pendapat berisi nama-nama pemain yang pantas mendapat predikat sebagai yang terbaik sepanjang musim 2012/13.

Pembaca telah memilih 20 nama yang tersedia dalam daftar jajak pendapat striker terbaik 2012/13 dan Lionel Messi memperoleh suara terbanyak dengan 25,3 persen dari total suara. Andalan Barcelona itu berhasil mengumpulkan 3.821 suara. Pesaing terdekatnya adalah bintang Belanda yang baru saja meraih gelar bersama Manchester United, Robin van Persie, dengan 3.600 suara. Tiga nama lain yang berturut-turut melengkapi posisi lima besar adalah Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Mario Balotelli (AC Milan), dan Robert Lewandowski (Borussia Dortmund).

Berkebalikan dengan edisi Indonesia, mayoritas pembaca edisi Goal Internasional malah memilih Cristiano Ronaldo sebagai penyerang yang pantas mendapatkan predikat terbaik sepanjang musim 2012/13. Sang superstar mengumpulkan total 29,62 persen suara diikuti oleh Messi di tempat kedua. Van Persie, Lewandowski, dan Balotelli melengkapi daftar lima besar. Dengan demikian, posisi lima besar sama seperti pilihan pembaca Indonesia hanya urutannya berbeda.

Siapakah yang lebih baik antara Messi atau Ronaldo dalam daftar Goal 50? Nantikan mulai 29 Juli mendatang!