Thursday, October 26, 2017

Azhar Mustofa

Panas , Persisam Samarinda Bungkam Mitra Kukar

Persisam mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 dalam laga yang diwarnai dengan dua kartu merah tersebut.


Derby Mahakam antara Persisam Samarinda dengan Mitra Kukar Tenggarong berjalan dengan panas, namun Persisam yang bertindak sebagai tuan rumah akhirnya keluar sebagai pemenang dalam laga yang diwarnai dua kartu merah tersebut.

Persisam berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas tamunya tersebut. Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Fajar Legian dan Bayu Gatra, sementara Mitra Kukar hanya berhasil membalasnya melalui gol Zulham Zamrun.

Pertandingan berjalan seru dari awal pertandingan, Pusamania bahkan langsung bersorak ketika laga baru berjalan 13 menit setelah Fajar Legian sukses mengkonversi umpan Lanciene Kone menjadi gol sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Namun, Mitra Kukar bereaksi dengan cepat. Tim besutan Stefan Hansson tersebut langsung menyamakan kedudukan enam menit kemudian setelah Zulham Zamrun, yang mendapatkan umpan terobosan dari Ahmad Bustomi, sukses menaklukkan kiper Fauzi Toldo.

Tim tamu bahkan memperoleh peluang untuk membalikkan kedudukan di menit ke-32, beruntung Toldo kali ini sigap dalam mengamankan peluang yang didapatkan oleh Esteban Herrera.

Di babak kedua, keputusan Sartono Anwar memasukkan Bayu Gatra untuk menggantikan Richard Obiora membuahkan hasil manis. Pemain berusia 21 tahun tersebut sukses membuat tim tuan rumah kembali unggul di menit ke-60 melalui sontekannya.

Pertandingan semakin panas, dua pemain dari kedua kubu yaitu Jajang Mulyana dan Joko Sidik bersitegang hingga terlibat adu pukul sehingga membuat wasit mencabut kartu merah untuk kedua pemain.

Bermain dengan sepuluh pemain, kedua tim tetap melancarkan tekanan. Peluang emas didapat oleh Hamka Hamzah di penghujung pertandingan, namun sayang peluangnya hanya berakhir di mistar gawang Persisam. Tambahan waktu sepuluh menit yang diberikan wasit juga tidak mampu dimanfaatkan Mitra Kukar untuk mengejar ketertinggalan, sehingga Persisam keluar sebagai pemenang.

Dengan kemenangan itu, Persisam naik satu peringkat menggusur Persiwa Wamena di posisi enam. Sementara Mitra Kukar tertahan di posisi ketiga klasemen sementara ISL.