Wednesday, October 23, 2013

Azhar Mustofa

Manchester United - Real Sociedad

Tim asuhan David Moyes bertekad untuk terus mempertahankan posisi puncak di Grup A saat menjamu Real Sociedad di Old Trafford.
Manchester United manager David Moyes
Juara Liga Primer musim lalu, Manchester United, akan berhadapan dengan tim kuda hitam asal Spanyol Real Sociedad dalam lanjutan babak grup Liga Champions, Kamis (24/10) dini hari WIB.

United sendiri akan melakoni partai ini dengan fakta bahwa mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dari enam laga terakhir di semua kompetisi. Akan tetapi, sebuah kemenangan di Old Trafford nanti kiranya bakal membuat mereka tetap berada di posisi puncak Grup A.

Terlepas dari performa mereka yang tidak konsisten, pasukan David Moyes terbilang tampil cukup apik di pentas terakbar klub-klub Eropa, yang di mana mendapati The Red Devils mengalahkan Bayer Leverkusen 4-2 dan menahan imbang tuan rumah Shakhtar Donetsk 1-1.

Lesakan Wayne Rooney ke gawang Leverkusen di partai perdana juga memiliki arti tersendiri, lantaran kini ia menjadi orang Britania paling subur di ajang Liga Champions dengan gelontoran 29 gol.

Berbicara mengenai calon lawan mereka, United harus waspada mengingat dalam dua pertemuan kandang terakhir melawan tim-tim Spanyol mereka selalu kalah – pertama dari Athletic Bilbao di babak 16 besar Liga Europa 2011/12 dan juga Real Madrid di fase yang sama musim lalu.

Untuk pertandingan nanti, Tom Cleverley (betis) dan Rio Ferdinand (kunci paha) yang sempat absen di partai melawan Southampton akhir pekan kemarin masih diragukan ketersediaannya.

Adapun, Real Sociedad akan menyambangi Theatre of Dreams dengan semangat tinggi mengingat mereka baru saja meraih kemenangan pertama dalam delapan partai terakhir di semua kompetisi kala sukses menekuk Valencia 2-1.

Hasil tersebut membuat mereka naik ke posisi 11 di La Liga, dan striker potensial asal Prancis Antoine Griezmann – yang mencetak gol saat bertemu tim Kelelawar Hitam – berharap bahwa kemenangan itu bisa menginspirasi mereka untuk membuat publik Manchester terdiam.

“Kami tidak pergi [ke Manchester] sebagai turis. Kami akan pergi ke sana sebagai sebuah tim yang berkualitas yang akan mencoba untuk mendapatkan tiga poin yang akan membantu kami terus berlanjut di kompetisi ini,” kata Griezmann.

“Kami akan menganalisa hal-hal baik apa yang kami lakukan Sabtu kemarin dan berusaha untuk mengulanginya.”

Real Sociedad sendiri sudah kalah di dua laga perdana Liga Champions, yang di mana kekalahan terakhir begitu menyesakkan lantaran gawang mereka dibobol lewat tendangan bebas oleh pemain Leverkusen Jens Hegeler untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Mereka tentu membutuhkan sebuah kemenangan, dan bisa berharap pada sosok gelandang andalan macam Xabi Prieto yang telah kembali dari cedera paha.

Sementara itu, gelandang Esteban Granero – yang dipinjam dari QPR – tidak dapat diturunkan pelatih Jagoba Arrasate lantaran mengalami cedera lutut yang cukup parah