Friday, September 6, 2013

Azhar Mustofa

Keith Kayamba Gumbs Belum Berminat Jadi Pelatih

http://azharspot.blogspot.com/2013/09/keith-kayamba-gumbs-belum-berminat-jadi.html

Keith Kayamba Gumbs masih ingin melanjutkan karir sebagai pesepakbola.

Kayamba Gumbs mengaku masih ingin terus bermain, dan belum berpikir menjadi pelatih.

Striker veteran Keith Kayamba Gumbs menungkapkan, saat ini dirinya masih belum berpikir untuk pensiun, dan melanjutkan karir di kepelatihan. Kayamba Gumbs menyatakan fisiknya masih sanggup untuk bermain.

Pelatih Rahmad Darmawan tidak ragu memberikan jatah starter kepada Kayamba Gumbs selama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/13, jika tidak sedang mendapatkan kartu, atau cedera.

Kayamba Gumbs mengatakan, meski usianya saat ini sudah mencapai 40 tahun, kondisi fisiknya sangat bugar, dan tidak pernah mengalami masalah di pertandingan. Kebugaran ini merupakan hasil menimba ilmu di Amerika Serikat. Ia pun mendapat sertifikat di bidang pengondisian fisik pemain (conditioning for soccer).

“Saya saat ini masih kuat dalam bermain. Karena itu untuk melatih saya masih belum ingin. Tapi, kalau sekedar membantu para pemain muda, terutama menjaga kondisi kebugaran, saya sangat senang sekali,” ujar Kayamba Gumbs kepada Goal Indonesia.

Kayamba Gumbs mendapatkan aplaus dari kelompok suporter Arema, Aremania, saat melesakkan sebuah gol pada pertandingan terakhir tim Singo Edan di Kanjuruhan melawan Persiba Balikpapan. Tidak hanya gol, striker yang pernah setahun di Hull City pada 2000 ini juga bermain spartan penuh energi selama 90 menit.