Thursday, February 7, 2013

Azhar Mustofa

David Beckham lebih baik dari Cristiano Ronaldo

Di antara dua mantan idola publik United ini, Adam Eckersley lebih memilih David Beckham.



Walau menganggap kedua pemain sama-sama hebat, buat Adam Eckersley, David Beckham lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo.

Eckersley, mantan pemain junior Manchester United, pernah berlatih dengan dua eks pujaan publik Old Trafford yang kini sudah hengkang tersebut.

Becks hijrah ke Real Madrid pada 2003 sebelum berkelana ke Los Angeles Galaxy, sempat dipinjam AC Milan, dan pada bursa musim dingin kemarin resmi berlabuh di Paris Saint-Germain.

Sementara Ronaldo datang ke Theatre of Dreams sebagai pengganti Beckham sebelum pindah juga ke Santiago Bernabeu dengan rekor transfer termahal dunia pada 2009.

“David Beckham dan Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik yang pernah bermain dengan saya. Kalau saya harus memilih? Beckham,” kata Eckersley, yang kini membela AGF Aarhus di Superliga Denmark, kepada Daily Mail.

“Saya ingat dalam sebuah sesi first-team di United, delapan melawan delapan. Roy Keane berada dalam tim saya, sedangkan Beckham di tim lawan.”

“Dia terus melepaskan crossing, dan lawan terus mencetak gol dari sana. Saya tak dapat mendekatinya. Keane berteriak kepada saya dengan keras: ‘Adam! Kau harus menghalanginya, hentikan umpan-umpan silangnya!’”

“Saya pikir: ‘Full-back terbaik di dunia pun tak dapat menghentikannya, jadi kesempatan apa yang saya miliki!’” pungkas bek kiri yang kini berusia 27 tahun tersebut.